Senin, 28 November 2011

RX KING

www.ototrend.com

RX King '02 Karanganyar: NEXT POP ART GRAFITY

 

Baru saja Otre ulas trend pop art di besutan Yamaha Mio milik Edi Wibowo hasil garapan Wito Airbrush Solo, kini giliran besutan RX-King milik Yanto tertular trendnya.
Seakan jenuh dan tentunya ingin berbeda dengan gaya modifikasi RX King yang telah menjamur di Jawa Tengah, doi yang tergabung dalam Lawu King Community a.k.a LUKY Karanganyar langsung ikutan menyambangi Wito Airbrush yang berada di kawasan Kestalan, Banjarsari, Solo untuk dilukis airbrush pada sekujur body kuda besinya.

"Kali ini aku tepati janjiku untuk membuat trend grafis bertema Pop Art Grafity," buka mbah Wito singkat.

Aplikasi dari trend Pop Art Grafity ini memang tak jauh dari Burgerman Style, namun karakter grafity yang diambil mbah Wito kali ini cenderung mengacu pada Pop Art yang cenderung identik dengan kartun animasi.

"Memang sepintas mirip dengan animasi, namun secara proses dan karakter garis-garisnya aku cenderung menganggap ini masih sebagai karya grafis," terang Wito. Ada banyak karakter grafis yang bisa disebut Pop Art Grafity, namun berhubung media yang digunakan adalah Yamaha RX King maka tak heran karakter gahar ala tengkorak sedikit dominan disini.

"Namun jangan salah dalam membentuk karakter tengkorak, karena salah-salah bisa menjadi lepas dan jauh dari tema Pop Art," yakin mbah Wito. Dalam karya Pop Art Grafity pertamanya ini karakter tengkorak dibikin nge-pop dengan imbuhan topi kapten ataupun sebatang cerutu.

Dan untuk detail selain tengkorak ini pun masih harus mengacu pada ilustrasi Pop Art yang cenderung unik dan lucu terutama di bagian atas tangki. "Pemanis grafity tribal sebenarnya misinya hanya sebagai penegasan saja kalo karya ini masih berkarakter grafis bukan animasi," imbuh brusher yang juga masih dalam proses pengerjaan Pop Art Grafity lainnya ini.
Hayooo, siapa lagi ngikuuut... |  dnr

RX King '02 Karanganyar: NEXT POP ART GRAFITY
RX King '02 Karanganyar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar